Febriani, Mut Safriyah (2024) Analisis Content Marketing Sebagai Strategi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Kelas Event Exhibition 101 Dyandra Academy. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
COVER.pdf - Submitted Version Download (539kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (198kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (525kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi Content Marketing Dyandra Academy dalam meningkatkan volume penjualan kelas Event Exhibition 101 dan menganalisis matriks konten dalam Instagram Dyandra Academy yang bersifat inspire, entertain, educate, dan convince. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan wawancara semi-terstruktur, observasi, dan dokumentasi. Validitas penelitian menggunakan triangulasi teknik dengan analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi Content Marketing yang dilakukan oleh Dyandra Academy terbukti memiliki pengaruh penting dalam meningkatkan volume penjualan kelas Event Exhibition 101. Pembuatan konten oleh Dyandra Academy mampu membentuk dimensi dalam Content Marketing yaitu reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, dan factors. Saran bagi Dyandra Academy adalah untuk menetapkan persentase Key Performance Indicator (KPI) setiap bulan dalam mengukur keberhasilan konten yang dibuat. Dalam pembuatan konten Dyandra Academy perlu menekankan pada event exhibition memiliki experience yang menyenangkan tidak hanya event konser Korea saja. Tipe konten convince atau yang bersifat persuasif terhadap audiens diharapkan dapat ditingkatkan intensitas pembuatannya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Penjualan, Matriks Konten |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Mut Safriyah Febriani |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 03:11 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 03:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9223 |
Actions (login required)
View Item |