Analisis Content Marketing Sebagai Strategi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Kelas Event Exhibition 101 Dyandra Academy

Febriani, Mut Safriyah (2024) Analisis Content Marketing Sebagai Strategi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Kelas Event Exhibition 101 Dyandra Academy. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Submitted Version

Download (539kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi Content Marketing Dyandra Academy dalam meningkatkan volume penjualan kelas Event Exhibition 101 dan menganalisis matriks konten dalam Instagram Dyandra Academy yang bersifat inspire, entertain, educate, dan convince. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan wawancara semi-terstruktur, observasi, dan dokumentasi. Validitas penelitian menggunakan triangulasi teknik dengan analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi Content Marketing yang dilakukan oleh Dyandra Academy terbukti memiliki pengaruh penting dalam meningkatkan volume penjualan kelas Event Exhibition 101. Pembuatan konten oleh Dyandra Academy mampu membentuk dimensi dalam Content Marketing yaitu reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, dan factors. Saran bagi Dyandra Academy adalah untuk menetapkan persentase Key Performance Indicator (KPI) setiap bulan dalam mengukur keberhasilan konten yang dibuat. Dalam pembuatan konten Dyandra Academy perlu menekankan pada event exhibition memiliki experience yang menyenangkan tidak hanya event konser Korea saja. Tipe konten convince atau yang bersifat persuasif terhadap audiens diharapkan dapat ditingkatkan intensitas pembuatannya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Penjualan, Matriks Konten
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mut Safriyah Febriani
Date Deposited: 01 Mar 2024 03:11
Last Modified: 01 Mar 2024 03:11
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9223

Actions (login required)

View Item View Item