ANALISIS PERBANDINGAN IMMERSION KONSUMEN PADA LIVE STREAMING TIKTOK DAN SHOPEE (STUDI KASUS DI WILAYAH JABODETABEK)

Tunggal, Dia Tri (2024) ANALISIS PERBANDINGAN IMMERSION KONSUMEN PADA LIVE STREAMING TIKTOK DAN SHOPEE (STUDI KASUS DI WILAYAH JABODETABEK). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Belanja live streaming menjadi konsep penjualan baru yang dimana para pelaku bisnis menyelanggarakan acara belanja virtual secara real time untuk menjelaskan sekaligus menjual berbagai produk kepada konsumen. Tiktok dan Shopee menjadi contoh platform yang menerapkan tren penjualan melalui live streaming. Meskipun demikian, kedua live streaming platform ini memiliki tingkat immersion konsumen yang berbeda. Immerson inilah yang dapat menentukan tingkat keterlibatan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode permasalahan komparatif, yaitu permasalahan penelitian untuk membandingkan eksistensi suatu variabel terhadap dua objek atau lebih. Penelitian ini tergolong dalam kategori penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengukur tingkat immersion konsumen. Berdasarkan hasil uji dan analisis yang dilakukan, dapat disimpulkan secara umum bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam tingkat immersion antara konsumen live streaming tiktok dan shopee. Temuan ini juga diperkuat oleh hasil uji hipotesis yang diperoleh, dimana hipotesis Ha1 diterima, yaitu “terdapat perbedaan yang signifikan pada immersion konsumen pada live streaming Tiktok dan konsumen pada live streaming Shopee di wilayah Jabodetabek”.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Immersion, Live Streaming, Tiktok, Shopee
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: DIA TRI TUNGGAL
Date Deposited: 07 Mar 2024 02:50
Last Modified: 07 Mar 2024 02:50
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9253

Actions (login required)

View Item View Item