Wardhani, Vikasari Anggun (2024) PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE SWISS-BELHOTEL PONDOK INDAH. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Text (Cover)
00 COVER,.pdf - Submitted Version Download (381kB) |
|
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (617kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (287kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran..pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (534kB) | Request a copy |
Abstract
Hotel merupakan salah satu infrastruktur penunjang pariwisata yang sangat penting di Ibukota Jakarta yang mana merupakan salah satu daerah tujuan wisata dan bisnis tidak mengherankan jika bisnis pariwisata dan perhotelan di Jakarta meningkat signifikan, dalam hal ini aktivitas branding menjadi bagian dari strategi bisnis perhotelan. Branding sangat berkaitan dengan ilmu komunikasi, branding menceritakan harapan, bersama dengan kampanye pemasaran eksternal, seperti komunikasi dari mulut ke mulut. Citra mempunyai dampak pada adanya pengharapan. Salah satu variabel yang ada dalam konteks branding dan berpotensi dapat meningkatkan loyalitas pelanggan adalah kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi pengunjung terhadap kualitas pelayanan dan mengetahui persepsi pengunjung terhadap brand image Swiss-Belhotel Pondok Indah. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif, analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif. Lalu mencari standar nilai rata-rata yang didapatkan hasil pengolahan data dari jawaban responden menggunakan SPSS dengan melakukan survei kepada 101 tamu hotel Swiss-bell Pondok Indah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pengunjung terhadap kualitas Pelayanan Hotel Swiss-Belhotel Pondok Indah telah berhasil menciptakan lingkungan pelayanan yang sangat responsif terhadap kebutuhan dan permintaan khusus pelanggan. Ini tercermin dalam berbagai aspek layanan yang mereka tawarkan. Ketika tamu memiliki permintaan khusus, hotel dengan sigap meresponsnya dengan baik. Responsivitas ini memberikan pengalaman positif kepada pelanggan dan memastikan bahwa kebutuhan orang terpenuhi. Brand image yang dibangun oleh Swiss-Belhotel Pondok Indah juga telah mendapatkan penilaian yang sangat positif terkait citra pemakaian dan kemampuan hotel untuk memenuhi ekspektasi tamu. Selain itu, Staf hotel di Swiss-Belhotel Pondok Indah telah mendapatkan penilaian yang sangat positif dalam berbagai aspek profesionalisme dalam pelayanan serta memiliki kesan positif dalam hal modern dan popular. Brand image Swiss-Belhotel Pondok Indah dipersepsi positif dan kualitas pelayanan Swiss-Belhotel Pondok Indah dipersepsi positif.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Presepsi, Pengunjung, Kualitas Pelayanan, Brand Image, Swiss-Belhotel Pondok Indah |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Vikasari Anggun Wardhani |
Date Deposited: | 06 May 2024 03:20 |
Last Modified: | 06 May 2024 03:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9456 |
Actions (login required)
View Item |