Strategi Komunikasi Pemasaran Line Extension dari SPBU Pertamina Pasti Pas menjadi Pasti Prima Untuk Meningkatkan Brand Awareness

Indriawati, Viptariani (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran Line Extension dari SPBU Pertamina Pasti Pas menjadi Pasti Prima Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf] Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (235kB)

Abstract

Perdagangan bebas atau liberalisasi pasar, dibidang usaha minyak dan gas bumi mengakibatkan Pertamina harus bersaing dengan perusahaan migas asing maupun lokal, oleh karenanya Pertamina melakukan strategi line extention sebagai upaya memposisikan brand dalam tingkat top of mind konsumen dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan kegiatan, alasan dan evaluasi terhadap strategi line extension SPBU Pertamina serta strategi komunikasi pemasarannya berdasarkan teori yang ada dari pengelompokan atribut tangible dan intangible untuk meningkatkan brand awareness. Metode yang digunakan adalah studi kasus Robert K. Yin pada SPBU Pertamina Pasti Prima wilayah Cilegon, Banten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan tidak mungkin lepas dari kegiatan komunikasi pemasaran yang efektif untuk dapat memaksimalkan hasil dari pelaksanaan strategi tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Liberalisasi Pasar, Line Extension, Brand Awareness, SPBU Pertamina Pasti Prima
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: VIPTA RIANI INDRIAWATI
Date Deposited: 05 Sep 2017 09:41
Last Modified: 05 Sep 2017 09:41
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/948

Actions (login required)

View Item View Item