FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT UNDERPRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2014

Prabowo, Septian S. (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT UNDERPRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2014. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00.Cover.pdf.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02.BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01.BAB I - III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03.BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04.BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05.LAMPIRAN.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (254kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat underpricing pada perusahaan manufaktur yang melakukan initial public offering yang listing di bursa efek Indonesia periode 2010-2014. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, umur perusahaan, reputasi auditor, financial leverage, dan return on equity. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang melakukan IPO dan listing di BEI pada periode 2010-2014. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling setiap tahun selama tahun 2010 sampai dengan tahun 2014 sehingga diperoleh 80 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, dan uji autokorelasi), uji hipotesis (uji t-statistic dan uji Koefisien Determinasi (R2)) dengan menggunakan program SPSS 20. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan berpengaruh terhadap tingkat underpricing. Sedangkan variabel umur perusahaan, reputasi auditor, financial leverage, dan return on equity tidak berpengaruh terhadap tingkat underpricing. Kata Kunci: Underpricing, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Reputasi Auditor, Financial Leverage, dan Return on Equity

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Underpricing, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Reputasi Auditor, Financial Leverage, dan Return on Equity
Subjects: Accounting
Finance > Finance Management > Corporation Finance
Finance > Finance Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Septian Setya Prabowo
Date Deposited: 02 Jun 2016 05:55
Last Modified: 02 Jun 2016 06:12
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item View Item