PENGARUH TARIF DAN KUALITAS JASA TELEKOMUNIKASI SELULER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA LAYANAN PRABAYAR XL DI JAKARTA

KURNIA, RANI (2011) PENGARUH TARIF DAN KUALITAS JASA TELEKOMUNIKASI SELULER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA LAYANAN PRABAYAR XL DI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Pendahuluan.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (146kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tarif dan kualitas jasa telekomunikasi seluler terhadap kepuasan pelanggan pengguna layanan prabayar XL di Jakarta. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dari 150 pengguna layanan prabayar XL yang berdomisili di Jakarta, sudah menggunakan layanan prabayar XL lebih dari tiga bulan serta pernah mengunjungi XL Center. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel tarif adalah tarif aktivasi, tarif telepon, tarif SMS dan tarif internet. Sementara itu, indikator yang digunakan untuk mengukur kualitas jasa telekomunikasi seluler diadaptasi dari SERVQUAL telekomunikasi seluler yang terdiri dari dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy, network aspect and convenience. Hasil analisis penelitian dengan menggunakan regresi berganda, menunjukkan bahwa tarif secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas jasa telekomunikasi seluler secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta tarif dan kualitas jasa telekomunikasi seluler secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna layanan prabayar XL di Jakarta.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Tarif, Kualitas jasa telekomunikasi seluler, Kepuasan pelanggan, SERVQUAL telekomunikasi seluler
Subjects: Customer Satisfaction
Management
Management Research > New Product Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dika Nanda Kinanti
Date Deposited: 26 Jun 2024 06:50
Last Modified: 26 Jun 2024 06:50
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9594

Actions (login required)

View Item View Item