Novianto, Dani Alfian (2017) Analisis Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility Terhadap Komitmen Organisasi Melalui Kepercayaan Organisasi pada PT Bank Permata Tbk di Jakarta Periode 2017. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (721kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (745kB) | Request a copy |
Abstract
Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk karyawan merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan sebagai salah satu entitas organisasi.Penerapan CSR untuk karyawan yang dilakukan oleh Bank Permata merefleksikan kemampuan perusahaan dalam mensejahterakan karyawan. Implikasi dari corporate action tersebut secara langsung dapat meningkatkan komitmen karyawan terhadap perusahaan. Di samping itu, terbentuknya kepercayaan organisasi yang baik secara tidak langsung juga dapat meningkatkan komitmen karyawan terhadap Bank Permata. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penerapan CSR untuk karyawan terhadap komitmen organisasi melalui kepercayaan organisasi sebagai variabel intervening. Teknik sampling menggunakan purposive sampling dan menggunakan sampel sebanyak 120 responden karyawan PT Bank Permata Tbk. Teknik analisis menggunakan structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian ini adalah (1) penerapan CSR untuk karyawan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. (2) kepercayaan organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. (3) penerapan CSR untuk karyawan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan organisasi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Komitmen Organisasi, Kepercayaan Organisasi, Stuctural Equation Modeling |
Subjects: | Communication Science Management > Corporate Social Responsibility Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dani Alfian Novianto |
Date Deposited: | 07 Sep 2017 04:44 |
Last Modified: | 07 Sep 2017 04:44 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/966 |
Actions (login required)
View Item |