Strategi Personal Branding Gita Bhebhita sebagai Penyiar Radio Trax FM Jakarta

Septiafel, Jorgi Pratama (2017) Strategi Personal Branding Gita Bhebhita sebagai Penyiar Radio Trax FM Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (17MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (720kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy

Abstract

Setiap radio mempunyai penyiar yang dipercaya untuk membawakan program radio tersebut. Pemilihan penyiar radio tentunya memiliki standar karakter penyiar dengan program yang dibawakan. Gita Bhebhita dipilih Radio Trax FM Jakarta sebagai salah satu penyiar yang membawakan program acara Kompak Bareng pada jam prime time sore, yaitu pukul 16.00-20.00. Pemilihan Gita Bhebhita sebagai penyiar dikarenakan personal brand yang dimilikinya sangat kuat yaitu wanita humoris yang mampu membuat pendengar radio melupakan rasa lelah setelah beraktivitas seharian. Menggunakan metode yang bersifat kualitatif dengan pendekatan deskriptif, penelitian ini mencari tahu bagaimana strategi personal branding yang dilakukan Gita Bhebhita sebagai penyiar radio. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan mendalam mengenai kehidupan siaran Gita Bhebhita melalui internet, wawancara mendalam kepada Gita Bhebhita dan salah seorang sahabatnya yang mengetahui keseharian Gita Bhebhita, serta melakukan penelusuran dokumen terkait Gita Bhebhita seperti artikel di majalah elektronik. Hasil penelitian berdasarkan konsep delapan hukum personal branding dari Peter Montoya dan Tim Vandehey menunjukkan bahwa Gita Bhebhita melakukan strategi untuk membangun sebuah personal brand yang penulis beri nama a truly superfun. Nama tersebut penulis pilih karena dalam setiap membawakan program radio, Gita Bhebhita berusaha untuk menjadi pribadi yang jujur serta menghibur para pendengar melalui leluconnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Radio, Penyiar, Personal Brand, Personal Branding, Gita Bhebhita
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jorgi Pratama Septiafel
Date Deposited: 08 Sep 2017 06:51
Last Modified: 08 Sep 2017 06:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/994

Actions (login required)

View Item View Item