Komodifikasi Wisata Religi Dalam Upaya Komunikasi Pemasaran Produk Umrah (Studi Pada Gardi Tour)

Sayangbati, Bion Lovia Tatcha (2017) Komodifikasi Wisata Religi Dalam Upaya Komunikasi Pemasaran Produk Umrah (Studi Pada Gardi Tour). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (803kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB 1 - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana wisata religi dikomodifikasi melalui sebuah paket perjalanan ibadah umrah yang disediakan oleh biro perjalanan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya paket-paket perjalanan umrah yang disediakan oleh berbagai biro perjalanan dan bagaimana mereka mengemas paket tersebut dan memasarkannya kepada khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komodifikasi paket perjalanan ibadah umrah dengan menggunakan 7P bauran pemasaran. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan etnografi pemasaran. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, serta menggunakan data sekunder melalui material promosi paket perjalanan umrah di Gardi Tour. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komodifikasi terjadi dalam berbagai aspek dalam wisata religi yang dilihat melalui bauran pemasaran 7P.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: komodifikasi, wisata religi, umrah, etnografi pemasaran, commodification, religious tourism, umrah, marketing etnography
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bion Lovia Tatcha Sayangbati
Date Deposited: 11 Sep 2017 10:55
Last Modified: 11 Sep 2017 10:55
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/995

Actions (login required)

View Item View Item