Strategi MPR pada Sosial Media dalam Membangun Brand Image SlanKopi melalui Instagram

Diponegoro, Tannya Annastasya (2019) Strategi MPR pada Sosial Media dalam Membangun Brand Image SlanKopi melalui Instagram. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover .pdf - Submitted Version

Download (653kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (353kB)

Abstract

Humas di zaman milenial mulai menerapkan strategi baru yang tepat dalam menjangjau sasarannya, dengan menggunakan pendekatan strategi Marketing Public Relations (MPR). Strategi MPR ini mulai banyak diterapkan dengan menggunakan media sosial yang banyak diminati, salah satunya instagram. Peran penting media sosial sebagai media komunikasi kepada publik dalam menyampaikan informasi. Oleh karena itu, peran PR sangat penting untuk mengelola target audience externalnya. Dalam menarik minat para slankers, penikmat kopi, maupun masyarakat luas, Humas SlanKopi menerapkan strategi MPR dalam membangun brand image SlanKopi melalui Cyber PR dengan menggunakan tools Instagram untuk menyampaikan pesan, dan informasi lainnya mengenai SlanKopi. tampilan yang diberikan oleh Instagram merupakan Visual, baik foto maupun foto. Dengan menggunakan visual tersebut, SlanKopi memberikan Informasi kepada khalayak, citra dari SlanKopi dan memperkenalakan kepada masyarakat, bahwa SlanKopi merupakan kopinya SLANK. Dengan menyajika konten yang berisikan informasi mengenai SLANK dan juga kopi, memberikan sosok yang dikagumi oleh banyak orang untuk ikut serta memberikan ajakan untuk membeli dan mengenal produk SlanKopi. penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus secara kualitatif. Untuk melihat hasil dari strategi MPR pada media sosial yang dijalankan SlanKopi, berhasil atau tidak. Dengan mengobservasi apa yang sudah di posting oleh SlanKopi dan juga tanggapannya yang bisa dilihat dari jumlah banyaknya Likes, Share, Saved, dan juga komen. Fungsi peran PR akan terlihat melalui jumlah banyak likes, share, saved dan komen yang baik dari seluruh masyarakat dan juga melihat bahwa sebagai implementasi yang bagus untuk kegiatan PR. Kata Kunci: marketing public relations, instagram, cyber PR

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: marketing public relations, instagram, cyber PR
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tannya Annastasya Diponegoro
Date Deposited: 05 Mar 2019 09:26
Last Modified: 05 Mar 2019 09:26
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2208

Actions (login required)

View Item View Item