ANALISIS STRATEGI EMPLOYEE-PEOPLE BRAND COMMUNITY ACTIVITY TERHADAP EFEKTIVITAS INTERNAL BRANDING

Elsyah, Riska Dwinda (2020) ANALISIS STRATEGI EMPLOYEE-PEOPLE BRAND COMMUNITY ACTIVITY TERHADAP EFEKTIVITAS INTERNAL BRANDING. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (282kB) | Preview
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (422kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (793kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran dari employee-people brand community activity terhadap peningkatan internal branding yang dikaji dari 3 indikator yaitu brand identification, brand commitment, dan brand-building behavior terhadap pekerja junior millenial di perusahaan digital startup di Jakarta. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif analisis dengan teknik kualitatif melalui wawancara langsung kepada karyawan millenial di 2 perusahaan digital startup Jakarta yaitu Tokoin dan PAYFAZZ sebagai informan first insight dalam penelitian ini serta employer branding specialist dan community manager sebagai triangulator. Metode penelitian ini juga menggunakan data perusahaan dan kajian literatur sebagai data sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah menemukan model dari employee-people brand community activity yang menjelaskan hubungan, proses, faktor-faktor yang mempengaruhi employee-people brand community activity dan outcome internal branding serta menemukan dampaknya terhadap internal branding pada diri karyawan millenial perusahaan. Saran bagi penelitian selanjutnya adalah melakukan penelitian kuantitatif untuk menguji model dari employee-people brand community activity serta saran bagi perusahaan adalah membuat book-guide untuk karyawan agar dapat memahami lebih baik brand attribute dan brand ideologies perusahaan serta membuat kegiatan komunitas yang berkelanjutan dengan melibatkan seluruh karyawan perusahaan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: employee-people brand community, internal branding
Subjects: Management > Human Resource Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Riska Dwinda Elsyah
Date Deposited: 26 Feb 2020 10:44
Last Modified: 26 Feb 2020 10:44
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3261

Actions (login required)

View Item View Item