Peran Sponsorship Brodo Footwear Sebagai Marketing Public Relations Pada Asian Games 2018 Untuk Meningkatkan Brand Awareness

Georgiana, Juliet (2020) Peran Sponsorship Brodo Footwear Sebagai Marketing Public Relations Pada Asian Games 2018 Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (694kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu tujuan dari kegiatan marketing public relations, adalah untuk meningkatkan brand awareness. Pada brand awareness, terdapat beberapa tingkatkan yang harus dilewati oleh sebuah brand. Untuk mencapai setiap tingkatan brand awareness terdapat beberapa kegiatan marketing public relations yang dapat dilakukan dan salah satunya sponsorship. Hal tersebut yang dilakukan oleh Brodo pada sponsorship Asian Games 2018. Sebelum Asian Games 2018, Brodo sudah melakukan kegiatan marketing public relations yang membuat Brodo sudah mencapai tahap brand recognition. Dengan menjadi sponsorship official licensing pada Asian Games 2018, Brodo berharap hal tersebut dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen dan dapat meningkatkan brand awareness melalui exposure yang didapatkan melalui media. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan head partnership Brodo, staff revenue INASGOC, dan juga melalui penelusuran terhadap akun instagram dan website. Data sekunder diperoleh menggunakan media online, artikel online, dan juga jurnal. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kegiatan sponsorship sebagai marketing public relations Brodo pada Asian Games 2018 merupakan langkah yang kurang tepat untuk meningkatkan brand awareness Brodo. Keterlibatan Brodo dalam sponsorship Asian Games akan lebih maksimal dalam meningkatkan brand awareness apabila Brodo lebih memperhatikan dan mempertimbangkan kategori sponsor dan keuntungan yang didapatkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Sponsorship, marketing public relations, brand awareness, Brodo, Asian Games
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Juliet Georgiana Marlyn
Date Deposited: 28 Feb 2020 03:47
Last Modified: 28 Feb 2020 03:47
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3271

Actions (login required)

View Item View Item