PENGARUH REBRANDING TERHADAP BRAND IMAGE INSTITUSI POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN

Novianto, Klemens Amy (2020) PENGARUH REBRANDING TERHADAP BRAND IMAGE INSTITUSI POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (887kB) | Preview
[img] Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (600kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (821kB)

Abstract

Selaku penyelenggara sebagianitugas pemerintahan pada bidang keuangan dan kekayaan negara, Kementerian Keuangan terus mengambil langkah-langkah strategis dalam penyediaan dan peningkatan kapasitas SDM aparatur di bidang pengelolaan keuangan negara. Selain penyelenggaraan pendidikan jangka pendek (pelatihan) yang kontinyu, salah satu upaya tersebut adalah penyelenggaraan pendidikan tinggi di bidang keuangan negara. Pada tahun 2015, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara secara resmi bertransformasi menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari proses rebranding terhadap brand image institusi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan responden yang berstatus sebagai mahasiswa PKN STAN kelas Tugas Belajar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cenderung kuat dengan arah positif antara variabel rebranding dengan variabel brand image. Hal ini berarti semakin baik tahapan rebranding dilakukan maka akan semakin baik pula brand image institusi yang terbentuk. Oleh karena itu, diperlukan evaluasi terhadap target-target rebranding untuk disempurnakan. Selain itu, hal-hal positif terkait proses rebranding perlu untuk dijadikan materi dalam penyusunan strategi dan program komunikasi agar terbentuk citra yang semakin positif pada pemangku kepentingan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Brand Image, Branding, PKN STAN
Subjects: Communication > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Klemens Amy Novianto
Date Deposited: 05 Jun 2020 06:49
Last Modified: 05 Jun 2020 06:49
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3445

Actions (login required)

View Item View Item