Analisis Faktor-Faktor Social Media Engagement pada Online Shop di Instagram pada Keputusan Pembelian Pelanggan (studi kasus pada online shop @holychic.id)

Sandhi, Nadda Rachmadina (2020) Analisis Faktor-Faktor Social Media Engagement pada Online Shop di Instagram pada Keputusan Pembelian Pelanggan (studi kasus pada online shop @holychic.id). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (772kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (757kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (559kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (483kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor social media engagement pada online shop di Instagram pada keputusan pembelian pelanggan. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah social media engagement dengan dimensi consume, contribute, dan create. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian dengan dimensi pengenalan masalah/kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebar kuesioner secara online kepada 95 responden yang merupakan followers Instagram @holychic.id. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analisa Relative Importance Index (RII) untuk mengetahui tingkat pengaruh dari indikator-indikator yang ada pada social media engagement terhadap keputusan pembelian pelanggan berdasarkan persepsi tingkat kepentingan dari masing-masing responden. Dari hasil analisis, diperoleh 12 faktor dengan nilai tertinggi atau faktor yang sangat berpengaruh yaitu: (1) waktu posting, (2) caption yang menarik, (3) harga produk yang terjangkau, (4) follow, (5) like karena konten/postingan informatif, (6) rekomendasi produk kepada orang lain, (7) caption yang informatif, (8) pencarian informasi tentang akun, (9) produk yang menarik, (10) produk yang berkualitas, (11) like karena konten/postingan menarik, dan (12) giveaway.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Engagement, Online Engagement, Keputusan Pembelian, Online Shop
Subjects: Customer Behavior
Marketing
Communication Science > Social Media
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nadda Rachmadina Sandhi
Date Deposited: 16 Sep 2020 08:49
Last Modified: 16 Sep 2020 08:49
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3978

Actions (login required)

View Item View Item