Fenomena Toko Kopi Digital: Analisis Consumer Insight Pengalaman Konsumen Pengguna Aplikasi Fore

Suratinoyo, Rafi Naufal (2020) Fenomena Toko Kopi Digital: Analisis Consumer Insight Pengalaman Konsumen Pengguna Aplikasi Fore. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (888kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (736kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (975kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Dengan perkembangan era digital yang melaju cepat, pelaku bisnis kedai-kedai kopi saat ini tidak hanya bersaing dalam segi layanan dan rasa namun juga dalam pengunaan teknologi informasi. Hal ini ditandai dengan munculnya beragam aplikasi-aplikasi mobile toko kopi Indonesia. Salah satunya adalah Fore, yang merupakan salah satu pelopor dalam menghadirkan layanan coffeeshop yang berbasis digital di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Consumer Insight dari pengalaman yang dirasakan konsumen dalam penggunaan aplikasi Fore dan peran dari Digital Branding Promosi Aplikasi Fore terhadap perubahan perilaku konsumen Fore. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif, dengan melakukan observasi dan wawancara terhadap 5 responden yang menggunakan aplikasi Fore. Teori yang dijadikan dasar penelitian adalah Consumer Insight dan Digital Branding. Hasil penelitian dengan wawancara kelima responden, didapatkan hasil sejarah kenal dan motivasi menggunakan Fore disebabkan adanya pengaruh word of mouth orang-orang sekitar responden yang kuat, promosi juga menjadi faktor penentu responden dalam menggunakan aplikasi, serta fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi Fore menurut para responden memberikan kemudahan konsumen untuk melakukan pemesanan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Consumer Insight, Digital Branding, Aplikasi Fore, Aplikasi dan Media Online, Toko Kopi Online
Subjects: Communication Science
Customer Behavior
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Semiotics and Consumer Culture
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rafi Naufal
Date Deposited: 17 Sep 2020 03:55
Last Modified: 17 Sep 2020 03:55
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4033

Actions (login required)

View Item View Item