ANALISIS STRATEGI INOVASI PT. CRI DENGAN MODEL BISNIS SHOP IN SHOP F&B (ANALISIS DENGAN PENDEKATAN MODEL BISNIS CANVAS)

Pradesya, Yogi Bintang (2020) ANALISIS STRATEGI INOVASI PT. CRI DENGAN MODEL BISNIS SHOP IN SHOP F&B (ANALISIS DENGAN PENDEKATAN MODEL BISNIS CANVAS). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I-IV)
01. BAB I-IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
02. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
03. BAB VI.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (905kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. BAB Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT.CRI harus tetap mempertahankan eksistensi nya ditengah disrupsi ekonomi digital dan tekanan lainnya. Untuk itu PT. CRI perlu melakukan analisis model bisnis yang tepat dan efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan upaya perusahaan melakukan inovasi model bisnis Shop in-Shop khusus F&B dan efektifitasnya bagi perusahaan dengan menggunakan analisis model Kanvas (BMC). Pada pemetaan model bisnis Kanvas, diperoleh 9 elemen dan dilakukan Analisis SWOT. Kemudian dipilih tiga elemen yang dianggap sebagai elemen prioritas. Ketiga elemen tersebut adalah Sumber Pendapatan Usaha, Mitra Usaha Kunci, dan Sumber Daya Kunci. Ketiga elemen tersebut dilakukan analisis lingkungan internal dan eksternalnya dan diperoleh matriks IE untuk elemen Aliran pendapatan usaha berada pada kuadran V pertahankan dan pelihara. Untuk elemen Sumber Daya Kunci berada pada kuadran IV tumbuh dan bina. Untuk elemen Mitra Usaha Kunci berada pada kuadran V pertahankan dan pelihara. Ketiga elemen tersebut dibuatkan Matriks SWOT dan diperoleh beberapa alternatif solusi. Dari semua alternatif solusi yang sudah diperoleh kemudian diterapkan kerangka kerja empat langkah yaitu: eliminasi, kurangi, tingkatkan dan ciptakan. Hasil penelitian ini memberikan rekomendasi yaitu melanjutkan model bisnis Shop-in Shop F&B dengan catatan: hanya F&B yang memberikan nilai tambah untuk PT.CRI dan hanya ditempatkan di lokasi yang kurang produktif untuk penjualan ritel.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Ritel, Department Store, bisnis model Kanvas, SWOT, Blue Ocean Strategy
Subjects: Management > Corporate Strategy
Management
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Yogi Bintang Pradesya
Date Deposited: 30 Nov 2020 10:32
Last Modified: 30 Nov 2020 10:32
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4407

Actions (login required)

View Item View Item