ANALISIS RESEPSI AUDIENS DALAM VIDEO YOUTUBE J&T EXPRESS INDONESIA: J&T SUPER, PENGIRIMAN LEBIH CEPAT

Avianti, Syifa (2021) ANALISIS RESEPSI AUDIENS DALAM VIDEO YOUTUBE J&T EXPRESS INDONESIA: J&T SUPER, PENGIRIMAN LEBIH CEPAT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (591kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (471kB)

Abstract

Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi covid-19, dimana para perusahaan khususnya bidang ekspedisi harus gencar dalam membuat iklan karena adanya persaingan ketat ditengah pandemi. Dengan terciptanya content marketing yang kreatif, akan membuat para konsumen tertarik mengenai jasa yang ditawarkan. Tantangan dalam pembuatan iklan ialah perbedaan resepsi dari khalayak yang menonton. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis resepsi audiens yang menonton vide J&T Super – Pengiriman Lebih Cepat dengan meminjam teori resepsi dari Stuart Hall. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara dengan lima informan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat empat informan dominan dan satu informan negosiasi. Empat informan yang berada pada posisi dominan menerima keseluruhan video tanpa adanya pesan tambahan. Hal ini dikarenakan latar pengetahuan, pekerjaan dan pengalaman mereka terkait hal-hal yang terdapat dalam video tidak banyak atau minim. Sedangkan satu informan lainnya berada pada posisi negosiasi berasal dari jurusan akuntansi dan memiliki pengalaman sehingga mereka cukup kritis dalam memaknai hal-hal yang terdapat dalam video. Tidak ada informan yang berada pada posisi oposisional.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Resepsi, Resepsi Stuart Hall, Analisis resepsi, Video humor, Ekspedisi, Iklan Youtube
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Syifa Avianti
Date Deposited: 30 Aug 2021 09:43
Last Modified: 30 Aug 2021 09:43
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5215

Actions (login required)

View Item View Item