Pengalaman Orangtua Murid dalam Mendampingi Pembelajaran Jarak Jauh Selama Masa Pandemi Covid-19

Nadiatusholeha, Nadiatusholeha (2021) Pengalaman Orangtua Murid dalam Mendampingi Pembelajaran Jarak Jauh Selama Masa Pandemi Covid-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (626kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-BAB III] Text (BAB I-BAB III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (433kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pertama kali virus ini mulai datang ke Indonesia, sejak ditemukan dua pasien positif covid-19 yang berada di Depok. Pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka kini beralih berbasis online. Pembelajaran jarak jauh ini tidak mudah diterima oleh orang tua. Hal ini menimbulkan masalah di lapangan, salah satunya anak tidak cepat mengerjakan tugas dari guru. Disamping itu, orang tua mudah marah, apabila anak melakukan kesalahan dalam mengerjakan tugas. Disisi lain, orang tua kurang memahami karakter, dan gaya belajar anak. Dengan demikian, penelitian ini berfokus pada pengalaman orang tua murid dalam mendampingi pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengalaman orang tua murid dalam mendampingi pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19, dan untuk memahami makna mendampingi pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19. Landasan teori yang digunakan yaitu teori komunikasi keluarga, komunikasi pendidikan, dan pembelajaran jarak jauh. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek penelitian terbagi menjadi tiga: subjek utama, pendukung, dan triangulator. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebebasan dua sisi mata uang, kebebasan setengah hati, materi minimalis, hasil miris, interaksi, dan komunikasi, serta komunikasi motivasi dalam komunikasi keluarga. Kata kunci: Pembelajaran jarak jauh, orang tua, komunikasi keluarga

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: distance learning, parents, family communication, Pembelajaran jarak jauh, Orang tua, Komunikasi keluarga
Subjects: Communication Science > Interpersonal Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadiatusholeha Nadiatusholeha
Date Deposited: 31 Aug 2021 08:39
Last Modified: 31 Aug 2021 08:39
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5283

Actions (login required)

View Item View Item