ANALISIS MEMBANGUN PERSONAL BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus @dindarahmawatis)

Nabila, Destya (2021) ANALISIS MEMBANGUN PERSONAL BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus @dindarahmawatis). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (489kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (415kB)

Abstract

Berkembangnya teknologi membuat media sosial Instagram memiliki fungsi lain selain hanya mengunggah foto dan video. Dewasa ini, Instagram sering dijadikan wadah untuk membangun sebuah branding atau personal branding untuk pemilik akun Instagramnya. Seseorang bisa membagikan kegiatan, pengalaman, profesi, hingga prestasi yang diraih kedalam akun Instagram. Tujuan penelitian ini ingin meneliti bagaimana membangun personal branding sebagai model hijab melalui media sosial Instagram @dindarahmawatis. Penelitian ini menggunakan teori personal branding dari Petter Montoya, dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari delapan konsep personal branding Petter Montoya ditemukan enam konsep yakni Specialization, Leadership, Personality, Distinctiveness, Persistence, dan Goodwill dari diri dan akun @dindarahmawatis. Dinda membangun personal branding di akun Instagramnya bertujuan untuk memberikan contoh bahwa memakai hijab bukan menjadi suatu alasan perempuan untuk tidak bisa aktif di dunia model dan juga hiburan. Selain itu, Dinda juga ingin menjadi seseorang yang membawa dampak positif untuk setiap orang yang mengenalnya di Instagram. Oleh sebab itu, pola komunikasi dan interaksi yang dilakukan Dinda adalah bersahabat, natural, netral, dan realistis dengan pengikutnya. Kesan postif yang mendalam dari Dinda ini juga yang mendorong masyarakat untuk mengikuti Instagramnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran digital, personal branding, model hijab
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Interpersonal Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Destya Nabila
Date Deposited: 01 Sep 2021 02:13
Last Modified: 01 Sep 2021 02:13
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5327

Actions (login required)

View Item View Item