MEMBANGUN LOYALITAS MELALUI KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI GREATDAY HR

Cahyadi, Bardani Bias (2022) MEMBANGUN LOYALITAS MELALUI KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI GREATDAY HR. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (264kB)

Abstract

Tesis ini adalah hasil penelitian kuantitatif yang mana bertujuan untuk melakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pengguna GreatDay HR untuk meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Data penelitian dihimpun melalui penyebaran kuesioner sebagai data primer dan data sekunder berdasarkan hasil studi literatur penelitian terdahulu. Selanjutnya dianalisis dengan analisis deskriptif kuantitatif, melalui studi korelasional untuk menganalisis hubungan kausalitas antara variabel penelitian sesuai dengan hipotesis yang disusun. Pada Uji t hasilnya menyatakan ada dampak secara positif dan signifikan antara kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, hasil penelitian menyatakan ada dampak secara positif dan signifikan antara kualitas sistem dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil Uji t variabel yang paling berdampak terhadap kepuasan pelanggan adalah kualitas sistem dengan besar pengaruh 37%. Pada Uji Path Analysis hasilnya menyatakan bahwa kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan secara langsung terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap loyalitas pelanggan. Sejalan dengan kesimpulan di atas, makan disarankan perusahaan GreatDay HR maupun perusahaan penyedia jasa aplikasi serupa lainnya hendaknya melakukan peningkatan kepuasan pelanggan agar terciptanya loyalitas pelanggan dengan melakukan pengembangan pada kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: HRIS app, GreatDay HR Application Users, Customer Loyalty, Customer Satisfaction
Subjects: Customer Satisfaction
Service Quality
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Bardani Bias Cahyadi
Date Deposited: 13 Feb 2022 18:21
Last Modified: 13 Feb 2022 18:21
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5780

Actions (login required)

View Item View Item