Cahyadi, Bardani Bias (2022) MEMBANGUN LOYALITAS MELALUI KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI GREATDAY HR. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (401kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (610kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (644kB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (133kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (264kB) |
Abstract
Tesis ini adalah hasil penelitian kuantitatif yang mana bertujuan untuk melakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pengguna GreatDay HR untuk meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Data penelitian dihimpun melalui penyebaran kuesioner sebagai data primer dan data sekunder berdasarkan hasil studi literatur penelitian terdahulu. Selanjutnya dianalisis dengan analisis deskriptif kuantitatif, melalui studi korelasional untuk menganalisis hubungan kausalitas antara variabel penelitian sesuai dengan hipotesis yang disusun. Pada Uji t hasilnya menyatakan ada dampak secara positif dan signifikan antara kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, hasil penelitian menyatakan ada dampak secara positif dan signifikan antara kualitas sistem dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil Uji t variabel yang paling berdampak terhadap kepuasan pelanggan adalah kualitas sistem dengan besar pengaruh 37%. Pada Uji Path Analysis hasilnya menyatakan bahwa kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan secara langsung terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap loyalitas pelanggan. Sejalan dengan kesimpulan di atas, makan disarankan perusahaan GreatDay HR maupun perusahaan penyedia jasa aplikasi serupa lainnya hendaknya melakukan peningkatan kepuasan pelanggan agar terciptanya loyalitas pelanggan dengan melakukan pengembangan pada kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | HRIS app, GreatDay HR Application Users, Customer Loyalty, Customer Satisfaction |
Subjects: | Customer Satisfaction Service Quality Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Bardani Bias Cahyadi |
Date Deposited: | 13 Feb 2022 18:21 |
Last Modified: | 13 Feb 2022 18:21 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5780 |
Actions (login required)
View Item |