PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE (PEOU) DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA PENGGUNA SHOPEE PAYLATER

VADILLA, ARYANI (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE (PEOU) DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA PENGGUNA SHOPEE PAYLATER. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00 COVER.pdf]
Preview
Text (00 COVER.pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (408kB) | Preview
[thumbnail of 01 BAB I - III.pdf] Text (01 BAB I - III.pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[thumbnail of 02 BAB IV.pdf] Text (02 BAB IV.pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy
[thumbnail of 03 BAB V.pdf] Text (03 BAB V.pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text (04 DAFTAR PUSTAKA.pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of 05 LAMPIRAN.pdf] Text (05 LAMPIRAN.pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived ease of use dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying behavior. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei melalui kuesioner online yang disebarkan kepada pengguna Shopee PayLater melalui berbagai saluran media sosial menggunakan teknik purposive sampling dengan perolehan responden sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS 27. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behavior, hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap impulse buying behavior dan secara serentak perceived ease of use (PEOU) dan hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap impulse buying behavior. Kemudian hasil dari uji beda independent t-test dan one way ANOVA menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan dalam perilaku pembelian impulsif pada perbedaan jenis kelamin, rentang usia, dan wilayah.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease of Use (PEOU), Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying Behavior, Shopee PayLater
Subjects: Customer Behavior
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aryani Vadilla
Date Deposited: 17 Aug 2022 07:49
Last Modified: 17 Aug 2022 07:49
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6364

Actions (login required)

View Item View Item