Strategi Nation Branding Indonesia Melalui Penyelenggaraan Event di Sirkuit Mandalika Tahun 2021-2022

Putri, Sherina Tri (2023) Strategi Nation Branding Indonesia Melalui Penyelenggaraan Event di Sirkuit Mandalika Tahun 2021-2022. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (683kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (998kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (986kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (713kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (603kB)

Abstract

Sirkuit Mandalika merupakan Sirkuit Internasional Indonesia yang dibangun di KEK Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit Mandalika merupakan salah satu teknik pemerintah dalam menggunakan soft poweruntuk mambangun nation branding dan meningkatkan pariwisata Mandalika termasuk diadakannya mega event di Sirkuit Mandalika dimana juga dikenal sebagai sport tourism kelas dunia internasional yang memiliki dampak diplomasi publik terhadap pasar global. Dalam penelitian ini, penulis akan menggunakan metode penelitian kualitatif yang dianggap relevan dalam proses penelitian ini dengan menggunakan pendekatan case study. MotoGP ini menjadi kesempatan Indonesia untuk meningkatkan identitas sebuah negara di mata dunia melalui konsep nation branding dengan adanya ajang balap olahraga. Dalam konteks diplomasi, hal ini dianggap sebagai pendekatan internasional yang tujuannya besar untuk menegaskan posisi Indonesia dan menumbuhkan kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia. Untuk tetap mempertahankan nation branding Indonesia melalui Sirkuit Mandalika ini, penulis berharap tetap diadakannya berbagai event internasional agar Sirkuit Mandalika tetap terjaga dan menarik. Penelitian ini menggunakan penelitian jenis kualitatif yang menggunakan pengumpulan data dan analisis data. Dan menggunakan teknik pengolahan data yakni analisis data primer dan sekunder.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Nation Branding, Sport Tourism, Sirkuit Mandalika, MotoGP 2022
Subjects: Political Science > International Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Sherina Tri Putri
Date Deposited: 21 Feb 2023 09:26
Last Modified: 21 Feb 2023 09:26
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7345

Actions (login required)

View Item View Item