Analisis Utilitarian Value dan Hedonic Value Terhadap Keputusan Penggunaan Pay Later

Taswin, Jason Alexader (2023) Analisis Utilitarian Value dan Hedonic Value Terhadap Keputusan Penggunaan Pay Later. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IIV] Text (BAB IIV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Utilitarian Value dan Hedonic Value Terhadap Keputusan Penggunaan Pay Later. Penelitian inii menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei melalalui kuesioner online yang disebarkan kepada pengguna Pay Later dan menggunakan teknik pengambilan sample yaitu non-Probability sampling khususnya purposive sampling dengan perolehan responden sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumen yang terdiri dari Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Multikolinearitas, Uji Kelayakan Model yang melingkup Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji Parsial (T), Uji Simultan (F), dan Determinasi Koefisien (R2) dengan menggunakan SPSS V29. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Utilitarian Value tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Penggunaan, lalu Hedonic Value berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan, dan secara serentak Utilitarian Value dan Hedonic Value berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Utilitarian Value, Hedonic Value, Keputusan Penggunaan Pay Later,
Subjects: Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jason Alexander
Date Deposited: 18 Aug 2023 07:35
Last Modified: 18 Aug 2023 07:35
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7947

Actions (login required)

View Item View Item