Strategi Komunikai Pemasaran Digital Dalam Menjalankan Kampanye Blibli Oleh PT. Hiip Inovasi Indonesia

Maddanatja, Andi Muhammad Andika Pratamaputra (2023) Strategi Komunikai Pemasaran Digital Dalam Menjalankan Kampanye Blibli Oleh PT. Hiip Inovasi Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version

Download (380kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (817kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh PT. Hiip Inovasi Indonesia dalam menjalankan kampanye Blibli. Teori-teori yang digunakan meliputi strategi komunikasi pemasaran, strategi pemasaran digital, dan kesadaran merek. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara dengan Campaign Executive dari Hiip Indonesia, Leader KOL Specialist, serta beberapa pelanggan Blibli. Analisis data dilakukan dengan mengidentifikasi indikator strategi komunikasi pemasaran, seperti segmentation, targeting, differentiation & positioning, promosi penjualan, pemasaran digital, dan kampanye di media sosial. Selain itu, juga dianalisis indikator kesadaran merek, termasuk ketidaksadaran terhadap merek, pengakuan terhadap merek, ingat kembali terhadap merek, dan pikiran utama (top of mind). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hiip Indonesia menggunakan strategi komunikasi pemasaran digital yang melibatkan influencer dalam kampanye Blibli. Melalui media sosial seperti Instagram, TikTok, Twitter, dan YouTube, Hiip Indonesia berhasil meningkatkan kesadaran merek Blibli dengan segmentasi yang tepat dan promosi penjualan yang efektif. Pelanggan Blibli memberikan tanggapan positif terhadap kampanye ini, menunjukkan peningkatan kesadaran merek dan keterlibatan dengan konten media sosial Blibli.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran digital, kampanye Blibli, media sosial, kesadaran merek, influencer marketing.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Andi Muhammad Andika Pratamaputra Maddanatja
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:05
Last Modified: 21 Aug 2023 03:05
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7952

Actions (login required)

View Item View Item