Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Trust Terhadap Intention to Use pada aplikasi FLIP (Studi kasus mahasiswa JABODETABEK)

Shafira, Riskya Ajeng (2023) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Trust Terhadap Intention to Use pada aplikasi FLIP (Studi kasus mahasiswa JABODETABEK). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

FLIP merupakan aplikasi fintech yang memberikan pelayanan bebas biaya transfer antar bank, sehingga konsumen atau user merasa terbantu karena tidak adanya biaya admin transfer antar bank. Studi ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh dari Perceived Usefullnes, Perceived Ease of Use, dan Trust terhadap intention to use pada aplikasi FLIP, dengan menggunakan populasi warga Jabodetabek yang menggunakan aplikasi FLIP, dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam studi ini probability sampling yaitu stratified random sampling dengan metode analisis data adalah partial least square (PLS) melalui piranti lunak SmartPLS v 3.3.9. Hasil studi ini adalah Variabel Perceived Usefulness berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel intention to use, variabel perceived ease of use berpengaruh signfikan dan positif terhadap variabel intention to use, variabel trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel intention to use.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulnes, Perceived Ease of Use, Trust, Intention to Use, TAM.
Subjects: Marketing > Commercial Products
Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Riskya Ajeng Shafira
Date Deposited: 22 Aug 2023 02:54
Last Modified: 22 Aug 2023 02:54
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7992

Actions (login required)

View Item View Item