Impulsive Buying Behavior Pengguna TikTok Generasi Z (Zoomer) di Jakarta

Alyaa, Azira Faiza (2023) Impulsive Buying Behavior Pengguna TikTok Generasi Z (Zoomer) di Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (501kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (494kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi Impulsive Buying Behavior pengguna TikTok. Penelitian ini menggunakan beberapa variabel yaitu Entertainment, Interaction, Trendiness, Customization, Word of Mouth sebagai variabel independen (bebas), sedangkan Impulsive Buying Behavior sebagai variabel dependen (terikat). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online. Populasi pada penelitian ini adalah Generasi Z yang lahir diantara tahun 1997 sampai 2012, pengguna TikTok yang berdomisili DKI Jakarta, sedangkan total sampel yang akan diambil sebanyak 200 responden. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi logistik multinomial. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Teridentifikasi 3 variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying Behavior pengguna TikTok generasi Z di Jakarta yaitu variabel Entertainment, Customization, Word of Mouth, dan 2 variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying Behavior pengguna TikTok generasi Z di Jakarta yaitu Interaction, Trendiness.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Entertainment, Interaction, Trendiness, Customization, Word of Mouth, Impulsive Buying Behavior.
Subjects: Customer Behavior
Marketing
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Azira Faiza Alya
Date Deposited: 30 Aug 2023 04:37
Last Modified: 30 Aug 2023 04:37
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8380

Actions (login required)

View Item View Item