Pengaruh Kemudahan Layanan dan Promosi Terhadap Minat Pemakaian Financial Technology (Studi Kasus Dompet Elektronik OVO dan GOPAY)

Suwandi, Betari (2023) Pengaruh Kemudahan Layanan dan Promosi Terhadap Minat Pemakaian Financial Technology (Studi Kasus Dompet Elektronik OVO dan GOPAY). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (662kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (731kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (994kB) | Request a copy

Abstract

Dalam lima tahun terakhir, penggunaan telepon pintar yang semakin meningkat di Indonesia telah mendorong popularitas layanan e-wallet. Penggunaan teknologi canggih untuk pembayaran non-tunai, baik domestic maupun internasional, telah mengalami pertumbuhan pesat dengan berbagai inovasi yang membuatnya semakin praktis, aman, cepat serta nyaman. Salah satu provider dari dompet elektronik adalah OVO dan GOPAY. Salah satu cara untuk meningkatkan transaksi penggunaan dompet elektronik adalah melalui kemudahan layanan dan promosi penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dapat menjelaskan pengaruh kemudahan layanan dan promosi terhadap minat pemakaian financial technology pada dompet elektronik OVO dan GOPAY di wilayah Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menggunakan dompet elektronik OVO dan GOPAY setidaknya satu kali. Penelitian ini menggunakan teknik non-purposive sampling dengan sampel berjumlah 110 responden. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kemudahan Layanan (X1), Promosi (X2) dan variabel dependen adalah Minat Pemakaian (Y). Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara Kemudahan Layanan dan Promosi terhadap Minat Pemakaian Financial Technology pada dompet elektronik OVO dan GOPAY.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Dompet Elektronik, Minat Pemakaian, Teknologi Finansial
Subjects: Finance
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Betari Suwandi
Date Deposited: 31 Aug 2023 09:09
Last Modified: 31 Aug 2023 09:09
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8510

Actions (login required)

View Item View Item