ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI HELM JENIS FULL FACE DI JAKARTA

Bayuaji, Dimas Satrio (2010) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI HELM JENIS FULL FACE DI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
1061001001_Dimas_Satrio_Bayuaji.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli helm jenis full face di Jakarta. Faktor yang dimaksud adalah konsep bauran pemasaran yang terdiri dari masing-masing faktor produk, harga, saluran distribusi, dan promosi terhadap pengambilan keputusan dalam membeli helm jenis full face di Jakarta. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dari faktor produk, harga, saluran distribusi dan promosi yang berpengaruh dominan dalam pengambilan keputusan helm jenis full face di Jakarta. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebar kuesioner kepada 200 responden, wawancara serta dengan melakukan observasi lapang. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 16.0 dengan metode enter. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa produk menjadi faktor yang paling dominan dalam membeli helm jenis full face. Harga produk yang mahal menjadi tidak berarti kala konsumen mendapatkan kualitas terutama rasa aman dari membeli dan menggunakan helm jenis full face. Selain itu ketersedian barang di toko dinilai sangat penting bagi sebagian responden sementara beberapa responden menilai perlunya memperbanyak iklan dalam memasarkan produk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, keputusan membeli, helm jenis full face.
Subjects: Customer Behavior
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad Yani
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:26
Last Modified: 23 Jan 2024 06:29
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8934

Actions (login required)

View Item View Item