Pengaruh University Brand Equity, Offering Equity, and Relationship Equity terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty: Studi Kasus pada Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bakrie

CAHYANINGTYAS, YULIANDARI (2024) Pengaruh University Brand Equity, Offering Equity, and Relationship Equity terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty: Studi Kasus pada Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bakrie. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (BAB DAFTAR PUSTAKA)
04.BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan program studi pascasarjana di Indonesia cukup tinggi. Bahwasanya, bukan hanya kaum profesional saja yang tertarik untuk duduk di bangku perguruan tinggi ini, tetapi juga banyak fresh graduate yang kemudian memilih untuk kerap melanjutkan bangku perkuliahan. Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bakrie merupakan salah satu program studi yang mendapatkan minat tinggi dari calon mahasiswa. Untuk dapat bersaing dengan berbagai universitas, baik skala nasional dan internasional, dibutuhkan evaluasi terhadap kinerja program-program yang sudah terlaksana selama ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh university brand equity, offering equity, and relationship equity terhadap customer satisfaction dan customer loyalty studi kasus pada Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bakrie. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 85 responden orang yang berasal dari mahasiswa Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bakrie. Peneliti menggunakan pengolahan data menggunakan structured equation modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa university brand equity, offering equity, and relationship equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction mahasiswa Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bakrie, serta customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty mahasiswa Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bakrie. Penelitian ini menyimpulkan adanya peningkatan customer satisfaction dan customer loyalty mahasiswa Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bakrie melalui university brand equity, offering equity, and relationship equity. Keterbatasan penelitian ini adalah waktu dan variabel yang terbatas, sehingga hasil penelitian ini belum bisa dijadikan gambaran kondisi sebenarnya di wilayah yang ada di Indonesia.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Offering Equity, Relationship Equity.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Yuliandari Cahyaningtyas
Date Deposited: 01 Feb 2024 09:14
Last Modified: 01 Feb 2024 09:14
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8961

Actions (login required)

View Item View Item