ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP TINGKAT KEPENTINGAN ELEMEN HARGA DAN KUALITAS JASA DALAM KAITANNYA DENGAN KINERJA PERUSAHAAN

APRILIANA, HEIDY (2010) ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP TINGKAT KEPENTINGAN ELEMEN HARGA DAN KUALITAS JASA DALAM KAITANNYA DENGAN KINERJA PERUSAHAAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. 1061001005 COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
01. 1061001005 BAB I.pdf

Download (497kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
02. 1061001005 BAB II.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
03. 1061001005 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
04. 1061001005 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of KESIMPULAN DAN SARAN] Text (KESIMPULAN DAN SARAN)
05. 1061001005 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran 1. Kuesioner.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana persepsi pelanggan mengenai tingkat kepentingan elemen harga dan kualitas jasa terhadap kinerja perusahaan (studi pada PT. Intra Asia Worldwide) dan menganalisis kaitan antara keduanya. Penelitian ini menggunakan alat analisis Importance – Performance Analysis, dilakukan di Jakarta dengan PT. Intra Asia Worldwide atau WQA-SEA Jakarta sebagai obyek penelitian. Data yang terkumpul sejumlah 111 dari 800 kuesioner yang disebarkan oleh perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja perusahaan saat ini belum memenuhi harapan pelanggan. Hasil penelitian ini ditunjukkan oleh 15 dari 19 atribut elemen harga dan kualitas jasa menunjukkan bahwa tingkat harapan lebih tinggi daripada tingkat kinerja dan perbedaannya secara statistik signifikan pada tingkat konvensional kepercayaan 95% (�=0.05). Atribut yang dimaksud adalah: kekompetitifan harga jual; Kandungan harga-harga terselubung; Akurasi isi penawaran, kontrak, jadwal audit, isi laporan, dan invoice; Penilaian auditor; Ketanggapan dalam merespon, dan memberikan informasi seputar jasa sertifikasi; Kemudahan untuk dihubungi; Penerimaan sertifikat yang tepat waktu; Kesopanan auditor; Pengetahuan auditor seputar lini bisnis klien; Kapabilitas dalam menyampaikan temuan audit pada rapat penutupan. Dari hasil penelitian tersebut disarankan agar perusahaan meninjau ulang kinerja saat ini dan mengambil langkah-langkah perbaikan guna meningkatkan kualitas pelayanan yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi Pelanggan, Tingkat Kepentingan, Elemen Harga, Kualitas Jasa, Kinerja Perusahaan.
Subjects: Customer Behavior
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad Yani
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:33
Last Modified: 06 Feb 2024 03:33
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8990

Actions (login required)

View Item View Item