PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MESIN DIGITAL PRINTING PADA PT ASTRA GRAPHIA TBK (STUDI KASUS : MESIN MULTIFUNGSI FUJI XEROX)

FITRIA MAIRANI, FITRIA MAIRANI (2024) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MESIN DIGITAL PRINTING PADA PT ASTRA GRAPHIA TBK (STUDI KASUS : MESIN MULTIFUNGSI FUJI XEROX). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (612kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V .pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran. pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan terus-menerus pada bidang keilmuan pengetahuan dan teknologi menjadikan sektor bisnis di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cepat. Keberhasilan untuk sektor bisnis ini ditentukan oleh bagaimana strategi komunikasi yang dilakukannya di mana elemen-elemen dalam komunikasi pemasaran memainkan peran yang penting. Hal ini mengakibatkan peningkatan persaingan yang signifikan antar banyak merek dalam meningkatkan citra merek perusahaan, di mana konsumen menjadi prioritas utama dalam memenangkan persaingan sehingga terdapat beberapa faktor dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh faktor Brand Image yang terdiri dari Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3) secara bersama-sama dan parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini berada di PT Astra Graphia Tbk yang berlokasi di Menara Astra Lantai 12 Jl. Jendral Sudirman Kav 5 - 6 Jakarta Pusat, 10220. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 75 responden dari pelanggan PT Astra Graphia Tbk menggunakan simple random sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan analisis regresi parsial. Hasil penilitian ini menunjukan uji signifakansi F sebesar 0,001 (p< 0,10) yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Faktor Brand Image yang terdiri dari Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3) secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil adjusted R2 (koefisien determinasi) menunjukkan hasil sebesar 0,906 yang berati sebesar 90% variabel Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3) memberikan kontribusi kepada Keputusan Pembelian (Y), sedangkan sisanya sebesar 10% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil dari keseluruhan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3) secara bersama – sama dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Hasil dari analisis linear berganda juga menunjukkan bahwa variabel Citra Produk (X3) memiliki pengaruh paling dominan dibandingkan variabel bebas lainnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Citra Pembuat, Citra Pemakai, Citra Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fitria Mairani
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:32
Last Modified: 28 Feb 2024 03:32
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9088

Actions (login required)

View Item View Item