Strategi Komunikasi Pemasaran Bimbingan Tes Alumni 45 (BTA 45) Dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Kasus BTA 45 Di Jakarta Selatan)

Chairul, Nabila Putri (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Bimbingan Tes Alumni 45 (BTA 45) Dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Kasus BTA 45 Di Jakarta Selatan). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Masalah pendidikan di Indonesia masih menjadi hal yang sulit untuk diatasi karena perubahan sistem yang terus terjadi. Bimbingan belajar atau bimbel muncul untuk membantu menyelesaikan kesulitan yang dialami oleh siswa. Era Revolusi Industri 4.0 membawa dampak perubahan yang signifikan di beragam aspek salah satunya dengan muncul bimbel online. Oleh karena itu, hal ini mendorong seluruh perusahaan hingga usaha mandiri pun harus memperbaiki strategi komunikasi pemasaran mereka jika ingin survive. Customer engagement merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Sehingga, penelitian ini ingin membahas mengenai bagaimana bimbingan belajar (bimbel) BTA 45 meningkatkan customer engagement nya. Penelitian ini menggunakan konsep 7P oleh Kotler dan Amstrong, selanjutnya ditelaah menggunakan customer engagement dari Hollebeek. Metode penelitian ini adalah studi kasus deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran BTA 45 terkait marketing mix 7P sudah terjalankan secara lengkap, khususnya pada konsep promosi BTA 45 menggunakan Word of Mouth (WOM). Dimana dari tahun ke tahun konsumen dengan sendirinya akan melakukan pemasaran dari mulut ke mulut dengan orang terdekat mereka. Selanjutnya, cara lain BTA 45 untuk meningkatkan customer engagement yang dilakukan selalu membangun hubungan baik dengan para alumni BTA 45 yang berhasil masuk PTN untuk diajak menjadi pengajar part timer. Hal ini bertujuan untuk membentuk lingkungan dan iklim komunikasi yang kondusif dengan para siswa.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, customer engagement, WOM, standby teacher.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabila Putri Chairul
Date Deposited: 02 Sep 2020 07:35
Last Modified: 02 Sep 2020 07:35
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3917

Actions (login required)

View Item View Item