Pengaruh Akun Instagram @visitbogor terhadap Minat Berwisata Kuliner di Bogor (Survey pada followers @visitbogor)

Andriani, Widia (2020) Pengaruh Akun Instagram @visitbogor terhadap Minat Berwisata Kuliner di Bogor (Survey pada followers @visitbogor). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (265kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (19kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pangan merupakan satu dari berbagai kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan terus meningkat dari tahun ke tahun, hal ini dapat membuka peluang berkembangnya bisnis makanan dan minuman di Indonesia khusus nya kota Bogor yang terkenal akan wisata kuliner nya. Seiring berkembangnya teknologi informasi digital, para pelaku usaha mulai beralih menjajakan usaha nya melalui internet dengan memanfaatkan Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akun Instagram @visitbogor terhadap minat followers untuk berwisata kuliner di Bogor. Penelitian ini merupakan studi asosiatif yang menggunakan regresi linier sederhana sebagai analisis data. Responden yang digunakan berjumlah 100 orang followers yang mengikuti akun @visitbogor. Hasil uji t dengan ketentuan nilai signifikannya 0,05 yang mana kaidah keputusannya apabila nilai t hitung > t tabel dan atau nilai signifikansi lebih kecil < 0,05 maka hipotesis diterima. Dengan kata lain, hasil dari uji t dalam penelitian ini menunjukkan angka 2.165 yang jika dibandingkan dengan t tabel jauh lebih besar, begitu juga dengan nilai signifikansi 0,033 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh akun instagram @visitbogor dengan minat berwisata kuliner di Bogor dimana caption adalah faktor yang paling mendominasi dan memberikan pengaruh terhadap minat referensial yaitu mempengaruhi mereka mengajak orang lain untuk membeli setelah melihat postingan pada akun @visitbogor.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Instagram, Minat berwisata, Kuliner, Bogor
Subjects: Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Widia Andriani
Date Deposited: 28 Nov 2020 15:09
Last Modified: 28 Nov 2020 15:09
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4406

Actions (login required)

View Item View Item