PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN BEHAVIORAL INTENTION PADA UNIT RAWAT JALAN DI PRIMAYA HOSPITAL SEMARANG

Lesmono, Novi Tri (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN BEHAVIORAL INTENTION PADA UNIT RAWAT JALAN DI PRIMAYA HOSPITAL SEMARANG. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (748kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (501kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap behavioral intention melalui efek mediasi kepuasan pelanggan. Sebuah kuesioner dikembangkan untuk pasien rawat jalan di Rumah Sakit Primaya Semarang. Total 150 kuesioner valid berhasil dikumpulkan dari responden yang dituju. Model Partial Least Square (PLS) digunakan untuk menguji hipotesis-hipotesis yang diajukan. Berdasarkan data kuantitatif yang diperoleh dari kuesioner valid yang dikembalikan, berkas-berkas dibuat dan analisis statistik dilakukan dengan bantuan perangkat lunak statistik komputerisasi. Temuan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berdampak positif terhadap kepuasan dan behavioral intention. Dari analisis PLS, ditemukan hubungan signifikan antara kualitas pelayanan, kepuasan, dan behavioral intention. Studi ini memberikan wawasan berharga mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien rawat jalan dan behavioral intention di Rumah Sakit Primaya Semarang, yang dapat menjadi informasi berharga bagi manajemen rumah sakit dalam meningkatkan kualitas layanan mereka. Berdasarkan landasan studi sebelumnya, penelitian ini juga menyoroti peran kepuasan dan dampaknya terhadap behavioral intention.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Behavioral Intention, Unit Rawat Jalan, Primaya Hospital Semarang
Subjects: Customer Behavior
Customer Satisfaction
Service Quality
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Novi Tri Lesmono
Date Deposited: 15 Aug 2023 05:09
Last Modified: 15 Aug 2023 05:09
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7902

Actions (login required)

View Item View Item