Isa, Muhammad (2024) PENGARUH DAYA TARIK CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TWEVE SPORT APPAREL (STUDI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @TWEVEAPPAREL DI JAKARTA). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
Cover.pdf - Accepted Version Download (263kB) |
|
Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (911kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (80kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (597kB) | Request a copy |
Abstract
Dengan berkembangnya teknologi internet, pemasaran bisnis pakaian berbasis sosial media marketing saat ini berkembang pesat. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh para pebisnis pakaian seperti Tweve Sport Apparel yang menggunakan aplikasi Instagram sebagai media content marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sebuah content marketing mampu memengaruhi keputusan pembelian dari pengikut akun Instagram Tweve Sport Apparel serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adah metode kuantitatif melalui survei. Populasi penelitian ini mencakup pengikut akun instagram Tweve Sport Apparel yang berdomisili di Jakarta dan nanti nya akan dilakukan penelitian dengan menggunakam sampel yang dikumpulkan sebanyak 360 responden. Dalam melakukan penelitiannya, penulis menggunakan metode probability sampling jenis simple random sampling dengan metode analisa data regresi linear sederhana. Data akan diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics. Teknik analisa melalui uji instrumen yaitu Uji Validitas dan Uji Realibilitas, Uji Deskriptif, Uji Parsial (T), Uji Simultan (F), dan Uji Koefisien Determinasi (R²). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Content Marketing atau variabel (X) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian variabel (Y) dengan hasil T-Hitung sebesar 14.431 dan nilai F sebesar 208.253 dengan hasil Uji T Variabel Content Marketing menghasilkan angka signifikansi 0,000<0,05. Hasil nilai R square juga menunjukkan bahwa 36,8% Keputusan Pembelian atau Variabel (Y) dapat dipengaruhi oleh Content Marketing atau Variabel (X) dan sisanya sebesar 63,2% dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Content Marketing, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Isa |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 02:08 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 02:08 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10128 |
Actions (login required)
View Item |