Strategi Design thinking pada Peningkatan Layanan Biro Administrasi Akademik (Studi Kasus: Universitas Bakrie)

Chairani, Metha Erzha (2024) Strategi Design thinking pada Peningkatan Layanan Biro Administrasi Akademik (Studi Kasus: Universitas Bakrie). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (222kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (168kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas penerapan strategi design thinking dalam meningkatkan layanan di Biro Administrasi Akademik Universitas Bakrie. Design thinking, sebagai pendekatan yang berfokus pada pemahaman mendalam terhadap kebutuhan pengguna, diadaptasi untuk mengidentifikasi dan mengatasi tantangan yang dihadapi dalam layanan administrasi akademik. Melalui metode kualitatif yang melibatkan observasi, wawancara, dan analisis dokumentasi, penelitian ini menemukan bahwa design thinking dapat meningkatkan proses layanan dengan melakukan sosialisai kepada mahasiswa untuk mengintegrasikan perspektif pengguna, dan meningkatkan kepuasan mahasiswa. Penelitian ini disimpulkan bahwa design thinking dapat digunakan untuk meningkatkan layanan Universitas Bakrie dengan melakukan sosialisasi kepada stake holder tentang layanan agar didapatkan target 90% dari mahasiswa aktif di Universitas Bakrie memahami layanan yang ada. Hasil dari penerapan strategi ini menunjukkan peningkatan kualitas layanan, serta memberikan wawasan berharga untuk pengembangan layanan administrasi akademik di perguruan tinggi.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Design Thinking, Layanan Administrasi Akademik, Universitas Bakrie, Peningkatan Kualitas
Subjects: Education > Education (General)
Service Quality
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Metha Erzha Chairani
Date Deposited: 30 Aug 2024 06:48
Last Modified: 30 Aug 2024 06:48
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10145

Actions (login required)

View Item View Item