Chairani, Metha Erzha (2024) Strategi Design thinking pada Peningkatan Layanan Biro Administrasi Akademik (Studi Kasus: Universitas Bakrie). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (222kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (426kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (168kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini membahas penerapan strategi design thinking dalam meningkatkan layanan di Biro Administrasi Akademik Universitas Bakrie. Design thinking, sebagai pendekatan yang berfokus pada pemahaman mendalam terhadap kebutuhan pengguna, diadaptasi untuk mengidentifikasi dan mengatasi tantangan yang dihadapi dalam layanan administrasi akademik. Melalui metode kualitatif yang melibatkan observasi, wawancara, dan analisis dokumentasi, penelitian ini menemukan bahwa design thinking dapat meningkatkan proses layanan dengan melakukan sosialisai kepada mahasiswa untuk mengintegrasikan perspektif pengguna, dan meningkatkan kepuasan mahasiswa. Penelitian ini disimpulkan bahwa design thinking dapat digunakan untuk meningkatkan layanan Universitas Bakrie dengan melakukan sosialisasi kepada stake holder tentang layanan agar didapatkan target 90% dari mahasiswa aktif di Universitas Bakrie memahami layanan yang ada. Hasil dari penerapan strategi ini menunjukkan peningkatan kualitas layanan, serta memberikan wawasan berharga untuk pengembangan layanan administrasi akademik di perguruan tinggi.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Design Thinking, Layanan Administrasi Akademik, Universitas Bakrie, Peningkatan Kualitas |
Subjects: | Education > Education (General) Service Quality Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Metha Erzha Chairani |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 06:48 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 06:48 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10145 |
Actions (login required)
View Item |