Strategi Komunikasi CSR Melalui Informing, Response, dan Involvement dalam Program Desa Mitra Indofood: Studi Kasus Pemberdayaan Masyarakat di RW 08 Ciketing Udik, Bekasi

Anwari, Hidayatus Salsabila (2024) Strategi Komunikasi CSR Melalui Informing, Response, dan Involvement dalam Program Desa Mitra Indofood: Studi Kasus Pemberdayaan Masyarakat di RW 08 Ciketing Udik, Bekasi. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version

Download (161kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (140kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy

Abstract

Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal yang terjadi di masyarakat sering kali berdampak negatif terhadap perekonomian keluarga, terutama ketika tidak adanya kepala keluarga yang bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di RW 08, Ciketing Udik, program Corporate Social Responsibility (CSR) dijalankan sebagai upaya perusahaan untuk membantu masyarakat yang terdampak dari sisi ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indofood Sukses Makmur Tbk dalam program Desa Mitra Indofood di RW 08 Kelurahan Ciketing Udik, Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Melalui dimensi informing, response, dan involvement, penelitian ini berusaha menjawab bagaimana strategi komunikasi CSR yang dilakukan Indofood dapat meningkatkan efektivitas program pemberdayaan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang diterapkan Indofood berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat dan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kondisi sosial-ekonomi di RW 08 Ciketing Udik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi CSR, Informing, Response, Involvement
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hidayatus Salsabila Anwari
Date Deposited: 31 Aug 2024 02:41
Last Modified: 13 Sep 2024 02:30
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10200

Actions (login required)

View Item View Item