Strategi Corporate Branding PT KA Properti Manajemen pada Divisi Corporate Communication dalam Upaya Membentuk Brand Awareness

Sutazairosie, Thalia Pavita (2024) Strategi Corporate Branding PT KA Properti Manajemen pada Divisi Corporate Communication dalam Upaya Membentuk Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf - Accepted Version

Download (402kB)
[thumbnail of 01 BAB I-III] Text (01 BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[thumbnail of 02 BAB IV] Text (02 BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 03 BAB V] Text (03 BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA] Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (184kB)
[thumbnail of 05 Lampiran] Text (05 Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini setiap perusahaan pasti memiliki suatu tujuan dalam memaksimalkan upaya untuk mempertahankan posisi perusahaan agar bertahan di pasaran. Maka perusahaan harus memiliki sebuah kelebihan dan keunikan pada setiap produk yang diciptakannya, agar konsumen tertarik dengan apa yang di tawarkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Corporate Branding yang dilakukan oleh Corporate Communication yang berdampak dalam meningkatkan brand awareness pada PT KA Properti Manajemen dan mengetahui implementasi teori corporate branding menurut Hatch & Schultz (2003) dan brand awareness menurut Aaker (2017). Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus desktriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan studi pustaka. Objek penelitian ini adalah strategi Corporate Branding dalam upaya meningkatkan brand awareness, subjek penelitiannya adalah divisi Corporate Communication PT KA Properti Manajemen, masyarakat umum, pengikut media sosial Instagram, dan validasi pendukung triangulator. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi Corporate Branding PT KA Properti Manajemen pada divisi corporate communication Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi corporate dalam upaya meningkatkan brand awareness strategi corporate branding yang dilakukan PT KA Properti Manajemen masih belum maksimal dalam berkomeptisi dalam bisnis properti. Hal ini dapat dilihat dari 3 elemen teori Hatch dan Schultz (2003), bahwa pihak manajemen masih belum berkolaborasi dengan baik sehingga nilai budaya yang dijalankan tidak sesuai dengan visi PT KA Properti Manajemen yaitu dengan mengusung tagline “Essence of Excellence” sehingga dapat mempengaruhi corporate image PT KA Properti Manajemen. Implementasi tersebut dilakukan melalui media sosial Instagram, yang dimana salah satu produknya di bidang properti yaitu KAI Terrace Tawang masih belum dikenal oleh publik, ditambah dengan akun Instagram yang kurang aktif.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Branding Korporat, Komunikasi Korporat, Kesadaran Merek, Komunikasi Merek
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Thalia Pavita Sutazairosie
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:56
Last Modified: 02 Sep 2024 06:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10293

Actions (login required)

View Item View Item