Sutazairosie, Thalia Pavita (2024) Strategi Corporate Branding PT KA Properti Manajemen pada Divisi Corporate Communication dalam Upaya Membentuk Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
Cover.pdf - Accepted Version Download (402kB) |
|
Text (01 BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (654kB) | Request a copy |
|
Text (02 BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (03 BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (184kB) |
|
Text (05 Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini setiap perusahaan pasti memiliki suatu tujuan dalam memaksimalkan upaya untuk mempertahankan posisi perusahaan agar bertahan di pasaran. Maka perusahaan harus memiliki sebuah kelebihan dan keunikan pada setiap produk yang diciptakannya, agar konsumen tertarik dengan apa yang di tawarkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Corporate Branding yang dilakukan oleh Corporate Communication yang berdampak dalam meningkatkan brand awareness pada PT KA Properti Manajemen dan mengetahui implementasi teori corporate branding menurut Hatch & Schultz (2003) dan brand awareness menurut Aaker (2017). Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus desktriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan studi pustaka. Objek penelitian ini adalah strategi Corporate Branding dalam upaya meningkatkan brand awareness, subjek penelitiannya adalah divisi Corporate Communication PT KA Properti Manajemen, masyarakat umum, pengikut media sosial Instagram, dan validasi pendukung triangulator. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi Corporate Branding PT KA Properti Manajemen pada divisi corporate communication Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi corporate dalam upaya meningkatkan brand awareness strategi corporate branding yang dilakukan PT KA Properti Manajemen masih belum maksimal dalam berkomeptisi dalam bisnis properti. Hal ini dapat dilihat dari 3 elemen teori Hatch dan Schultz (2003), bahwa pihak manajemen masih belum berkolaborasi dengan baik sehingga nilai budaya yang dijalankan tidak sesuai dengan visi PT KA Properti Manajemen yaitu dengan mengusung tagline “Essence of Excellence” sehingga dapat mempengaruhi corporate image PT KA Properti Manajemen. Implementasi tersebut dilakukan melalui media sosial Instagram, yang dimana salah satu produknya di bidang properti yaitu KAI Terrace Tawang masih belum dikenal oleh publik, ditambah dengan akun Instagram yang kurang aktif.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding Korporat, Komunikasi Korporat, Kesadaran Merek, Komunikasi Merek |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Thalia Pavita Sutazairosie |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 06:56 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 06:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10293 |
Actions (login required)
View Item |