PENGARUH IKLAN #GEBYARSEMANGATMILIARAN DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA KOMUNIKASI KELAS KARYAWAN UNIVERSITAS BAKRIE PADA PRODUK KAPAL API

Andris, Revan Ramadhandy (2024) PENGARUH IKLAN #GEBYARSEMANGATMILIARAN DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA KOMUNIKASI KELAS KARYAWAN UNIVERSITAS BAKRIE PADA PRODUK KAPAL API. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00.Cover.PDF - Accepted Version

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.PDF - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V .PDF - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version

Download (3MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.PDF - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era globalisasi dan digitalisasi saat ini, peran media sosial sangat dominan dalam mempengaruhi perilaku konsumen dan strategi pemasaran perusahaan. Promosi produk melalui iklan media online merupakan salah satu upaya yang dilakukan perusahaan untuk mempromosikan produknya. Permasalahan dan tujuan riset ini memfokuskan pada analisa pengaruh iklan #GebyarSemangatMiliaran di Instagram terhadap minat beli mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Bakrie pada produk Kapal Api. Riset ini dilakukan secara metode kuantitatif dengan teknik analisa dengan menggunakan regresi sederhana melalui software SPSS. Hasil riset menunjukan bahwa variabel bebas iklan mempunyai pengaruh signifikan pada variabel terikat minat beli, secara uji t dan uji F signifikan. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh 0,866 hal ini menjelaskan bahwa besar persentase variabel bebas yang dapat menjelaskan terhadap variabel terikat yakni 86,6%, sedangkan sisa sebesar 13,4% dijelaskan dari variabel lain. Hipotesis Ho ditolak dan dapat disimpulkan terdapat pengaruh iklan #GebyarSemangatMiliaran di Instagram terhadap minat beli mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie pada produk Kapal Api.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sosial Media, Instagram, Iklan, Minat Beli
Subjects: Customer Behavior
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Revan Ramadhandy Andris
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:32
Last Modified: 03 Sep 2024 03:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10409

Actions (login required)

View Item View Item