Keunikan dan Tantangan Chef Perempuan di Indonesia (Studi Kasus: Chef Renatta)

Wijaya, Princesa (2024) Keunikan dan Tantangan Chef Perempuan di Indonesia (Studi Kasus: Chef Renatta). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (488kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (238kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (892kB) | Request a copy

Abstract

Personal branding adalah strategi penting untuk membedakan diri di pasar yang kompetitif, dan Chef Renatta, sebagai salah satu celebrity chef terkenal di Indonesia, menjadi objek studi dalam konteks ini. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaplikasian delapan konsep personal branding dalam citra diri Chef Renatta melalui tayangan YouTube Guinness Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori the eight laws of personal branding oleh Peter Montoya. Sedangkan metode yang digunakan oleh peneliti adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data focus group discussion (FGD). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa personal branding Chef Renatta yang paling menonjol adalah the law of distinctiveness. Hal ini dikarenakan tato yang dimiliki oleh Chef Renatta dan kolaborasi dengan Guinness Indonesia. Selain itu, peneliti juga meneliti fenomena mengenai profesi juru masak yang didominasi oleh laki-laki.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Chef Renatta, Gender, Feminisme Multikultural
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Princesa Wijaya
Date Deposited: 03 Sep 2024 09:14
Last Modified: 03 Sep 2024 09:14
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10425

Actions (login required)

View Item View Item