Pengaruh Aktivitas Pemasaran Sosial Media Instagram Sensatia Botanicals Terhadap Brand Awareness

Anindyta, Nadasyifa Fadlika Putri (2024) Pengaruh Aktivitas Pemasaran Sosial Media Instagram Sensatia Botanicals Terhadap Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00 COVER] Text (00 COVER)
00 COVER.pdf - Accepted Version

Download (768kB)
[thumbnail of 01 BAB I - III] Text (01 BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 02 BAB IV] Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[thumbnail of 03 BAB V] Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA] Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (290kB)
[thumbnail of 05 LAMPIRAN] Text (05 LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (793kB) | Request a copy

Abstract

Aktivitas pemasaran media sosial yang dilakukan oleh pelaku bisnis dikatakan mampu untuk meningkatkan brand awareness dari suatu merek atau produk. Di Indonesia sendiri menunjukkan kualitas dari media sosial dan website mampu memengaruhi intensi pembelian dan juga kesadaran merek. Dalam hal ini, brand awareness di media sosial diharapkan konsumen dapat memilih produk atau merek yang ingin dicari informasinya mengenai produk yang akan dibeli. Jika suatu merek mempunyai tingkat kesadaran yang lebih tinggi, konsumen akan lebih mungkin mengenali dan mengingatnya. Kesadaran merek sangat penting dalam strategi pemasaran karena membentuk fondasi keberhasilan suatu merek. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh X1 (Entertainment), X2 (Interactivity), X3 (Trendiness), X4 (Customization), dan X5 (E-WOM) pada media sosial Instagram Sensatia Botanicals mempengaruhi Brand Awareness (Y). Sample yang digunakan adalah non-probablity sampling dengan 150 responden dan menggunakan Teknik Uji Kelayakan Model, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda dan juga Pengujian Hipotesis. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa Interactivity, Trendiness, Customization dan juga EWOM berpengaruh signifikan terhadap brand awareness Sensatia Botanicals, sedangkan Entertainment memiliki hasil tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness Sensatia Botanicals. Serta terdapat pengaruh secara simultan signifikan pada variabel Entertainment, Interactivity, Trendiness, Customization dan EWOM terhadap Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pemasaran Sosial Media, Entertainment, Customization, Trendiness, E-WOM, Brand Awareness
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nadasyifa Fadlika Putri Anindyta
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:14
Last Modified: 04 Sep 2024 08:14
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10501

Actions (login required)

View Item View Item