Anindyta, Nadasyifa Fadlika Putri (2024) Pengaruh Aktivitas Pemasaran Sosial Media Instagram Sensatia Botanicals Terhadap Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (00 COVER)
00 COVER.pdf - Accepted Version Download (768kB) |
|
Text (01 BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (526kB) | Request a copy |
|
Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (290kB) |
|
Text (05 LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (793kB) | Request a copy |
Abstract
Aktivitas pemasaran media sosial yang dilakukan oleh pelaku bisnis dikatakan mampu untuk meningkatkan brand awareness dari suatu merek atau produk. Di Indonesia sendiri menunjukkan kualitas dari media sosial dan website mampu memengaruhi intensi pembelian dan juga kesadaran merek. Dalam hal ini, brand awareness di media sosial diharapkan konsumen dapat memilih produk atau merek yang ingin dicari informasinya mengenai produk yang akan dibeli. Jika suatu merek mempunyai tingkat kesadaran yang lebih tinggi, konsumen akan lebih mungkin mengenali dan mengingatnya. Kesadaran merek sangat penting dalam strategi pemasaran karena membentuk fondasi keberhasilan suatu merek. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh X1 (Entertainment), X2 (Interactivity), X3 (Trendiness), X4 (Customization), dan X5 (E-WOM) pada media sosial Instagram Sensatia Botanicals mempengaruhi Brand Awareness (Y). Sample yang digunakan adalah non-probablity sampling dengan 150 responden dan menggunakan Teknik Uji Kelayakan Model, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda dan juga Pengujian Hipotesis. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa Interactivity, Trendiness, Customization dan juga EWOM berpengaruh signifikan terhadap brand awareness Sensatia Botanicals, sedangkan Entertainment memiliki hasil tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness Sensatia Botanicals. Serta terdapat pengaruh secara simultan signifikan pada variabel Entertainment, Interactivity, Trendiness, Customization dan EWOM terhadap Brand Awareness.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Pemasaran Sosial Media, Entertainment, Customization, Trendiness, E-WOM, Brand Awareness |
Subjects: | Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Nadasyifa Fadlika Putri Anindyta |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 08:14 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 08:14 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10501 |
Actions (login required)
View Item |