Saputra, Joseph Bagus (2024) Studi Deskriptif Kuantitatif Konten Marketing Adidas Di Media Sosial Instagram Dan Customer Engagement Terhadap Minat Beli Outfit Adidas(Survei Pada Followers Instagram @adidasindonesia). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover, Halaman Pernyataan Orisinalitas, Halaman Pengesahan, Ungkapan Terima Kasih, Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi, Abstrak, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (493kB) |
|
Text (Bab I-III)
01. BAB I-III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
03. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf Download (241kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam era digital yang semakin berkembang, media sosial telah menjadi platform utama bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan konsumen dan mempromosikan produk mereka. Adidas sebagai salah satu merek ternama di industri fashion olahraga, memanfaatkan Instagram untuk menyebarkan konten marketing dengan tujuan meningkatkan customer engagement dan minat beli. Objek penelitian ini adalah brand Adidas dengan menganalisis pada followers akun Instagram @adidasindonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada followers Instagram @adidasindonesia. Analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif adalah penelitian yang menggambarkan variabel secara apa adanya didukung dengan data-data berupa angka yang dihasilkan dari keadaan sebenarnya. Hasil Penelitian menunjukan bahwa variabel Customer Engagement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli outfit Adidas. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 13,075 yang lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 1,969, menunjukkan bahwa hipotesis mengenai pengaruh Customer Engagement terhadap Minat Beli dapat diterima. Konten marketing memiliki signifikan terhadap minat beli dengan nilai t-hitung sebesar 7,410 yang lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 1,969. Customer Engagement dan Konten Marketing memiliki signifikan terhadap Minat Beli outfit Adidas.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Konten Marketing, Customer Engagement, Minat Beli, Media Sosial Instagram Keywords: Content Marketing, Customer Engagement, Purchase Intention, Social Media Instagram |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Joseph Bagus Saputra |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 09:20 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 09:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10507 |
Actions (login required)
View Item |