Dwiyan, Elfira Ayu (2024) Analisis Tingkat Harapan dan Kinerja Kualitas Produk pada Brand Fast Fashion Uniqlo (Dengan Metode IPA Analysis). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version Download (962kB) |
|
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (764kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (18kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (252kB) |
|
Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (674kB) | Request a copy |
Abstract
Zaman sekarang, maraknya perdagangan bebas di industri fashion berdampak signifikan terhadap pola konsumsi masyarakat yang semakin berkembang, yang pada akhirnya membentuk perilaku konsumen terhadap produk fashion. Beberapa produsen ataupun retail yang menjual produk fashion tentunya akan mengikuti trend yang ada dikarenakan beragamnya gaya/model fashion yang terus berubah sehingga produksi terus dilakukan. Dengan berkembangnya isu fast fashion ini menyebabkan banyak sekali produk fashion yang menggunakan bahan dengan kualitas dibawah standar. Kualitas merupakan isu yang menonjol di banyak perusahaan, produk yang di produksi diharapkan sesuai dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Tingkat Harapan dan Kinerja Kualitas Produk pada Brand Fast Fashion Uniqlo (dengan Metode Ipa Analysis). Penelitian ini berupa penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode IPA Analysis. Dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang sudah pernah berbelanja di Uniqlo yang berjumlah 103 orang dan juga melakukan wawancara kepada konsumen loyal Uniqlo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada ketidaksesuaian antara harapan konsumen dan juga kinerja kualitas produk fast fashion Uniqlo. Beberapa dimensi tingkat kinerja dari kualitas produk Uniqlo masih belum maksimal karena separuh atribut belum sejalan dengan ekspektasi konsumen. Maka perlu adanya perbaikan dari pihak Uniqlo dalam segi Kualitas Produknya agar harapan konsumen dapat terpenuhi. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi Uniqlo untuk terus memperbaiki kualitas produknya, agar dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi kedepannya
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Metode IPA Analysis, Harapan Konsumen, Kinerja Kualitas Produk |
Subjects: | Management Research Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Elfira Ayu Dwiyan |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 07:42 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 07:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10562 |
Actions (login required)
View Item |