PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERCIEVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MEMILIH SEKOLAH KIDS REPUBLIC JAKARTA

JULIO, MUHAMMAD AKBAR (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERCIEVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MEMILIH SEKOLAH KIDS REPUBLIC JAKARTA. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (602kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V-IV] Text (BAB V-IV)
03. BAB V-VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (124kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth (WoM) dan perceived value terhadap keputusan orang tua memilih Sekolah Kids Republic Jakarta bagi anak-anaknya. Objek dalam penelitian ini adalah Sekolah Kids Republic Jakarta, sebuah lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berlokasi di Jakarta. Populasi dari penelitian ini adalah orang tua peserta didik Sekolah Kids Republic Jakarta yang berjumlah 204 orang. Teknik ini menerapkan tingkat toleransi kesalahan sebesar 10% sehingga sampel yang diambil sejumlah 68 orang. Dalam penelitian ini, teknik analisis yang diterapkan adalah Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM). Temuan dalam penelitian ini adalah (1) Perceived Value memiliki pengaruh signifikan dan dominan terhadap keputusan orang tua dalam memilih Sekolah Kids Republic Jakarta, (2) Word of Mouth (WoM) memiliki pengaruh yang relatif lemah dan tidak signifikan terhadap keputusan orang tua, dan (3) Kombinasi WoM dan Perceived Value secara simultan mampu menjelaskan varians dalam keputusan orang tua secara moderat, mendukung hipotesis bahwa kedua variabel tersebut bersama-sama berpengaruh signifikan, meskipun Perceived Value lebih dominan.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: word of mouth, perceived value, keputusan, orang tua, sekolah kids republic Jakarta
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S2)
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: M. Akbar Julio
Date Deposited: 09 Sep 2024 05:08
Last Modified: 09 Sep 2024 05:08
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10592

Actions (login required)

View Item View Item