Strategi Digital Branding Komunitas Perempuan Girls On Court Dalam Membangun Engagement Melalui Media Sosial Instagram

Abidin, Kaimala Zuarni (2024) Strategi Digital Branding Komunitas Perempuan Girls On Court Dalam Membangun Engagement Melalui Media Sosial Instagram. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (338kB)
[thumbnail of BAB 1- BAB 3] Text (BAB 1- BAB 3)
BAB 1 - BAB 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (148kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy

Abstract

Digital branding merupakan salah satu strategi yang saat ini dilakukan oleh berbagai merek, lembaga, institusi dan lainnya dalam mempromosikan produk atau jasanya agar lebih dikenal oleh khalayak. Digital branding memiliki berbagai element yang dapat berpengaruh dalam membangun engagement diantaranya Content, Search Engine Optimization (SEO), Brand Messaging, dan Logo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi digital branding yang dilakukan komunitas perempuan Girls On Court dalam membangun engagement di Instagram. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada admin Instagram, pendiri komunitas Girls On Court serta anggota dan non-anggota yang mengikuti akun Instagram Girls On Court. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa komunitas Girls on Court berhasil membangun engagement pada media sosial Instagram melalui konten special event tematik dengan tema ‘‘Women Can Be Anything”, penyampaian pesan dengan menggunakan Bahasa Jaksel dan interaksi melalui pin komentar.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Branding, Media Sosial, Instagram, Engagement, Komunitas
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Kaimala Zuarni Abidin
Date Deposited: 12 Sep 2024 04:32
Last Modified: 12 Sep 2024 04:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10760

Actions (login required)

View Item View Item