PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI HALODOC

Marbun, Airene Putri Chrystie (2024) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI HALODOC. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00 COVER.pdf - Accepted Version

Download (584kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (267kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu hal yang penting bagi perusahaan, dikarenakan setiap keputusan pembelian akan berdampak kepada penjualan sebuah produk. Halodoc merupakan salah satu aplikasi layanan kesehatan, dimana Halodoc menyediakan layanan transaksi belanja obat-obatan atau konsultasi online dengan dokter. Pada penelitian ini bertujuan menganalisis seberapa besar Pengaruh kemudahan penggunaan dan faktor risiko terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Halodoc dianalisis menggunakan teknik pengambilan sampel non-probabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS v25. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji kelayakan model, uji validitas dan reliabilitas, serta uji asumsi klasik yang mencakup uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Selain itu, dilakukan uji hipotesis yang meliputi uji parsial (T), uji simultan (F), dan determinasi koefisien (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian, begitu pula faktor risiko. Namun, kedua variabel tersebut memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Persepsi Resiko, Keputusan Pembelian, Halodoc
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Airene Putri Chrystie
Date Deposited: 13 Sep 2024 04:35
Last Modified: 13 Sep 2024 04:35
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10839

Actions (login required)

View Item View Item