ANALISIS STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND ENGAGEMENT (STUDI KASUS PADA AKUN TIKTOK @ifel_id)

Waqar, Ahmad Alwi (2024) ANALISIS STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND ENGAGEMENT (STUDI KASUS PADA AKUN TIKTOK @ifel_id). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version

Download (267kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01.BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (672kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (20kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (138kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri Esport di Indonesia telah meningkat pesat, dengan banyak produk Esport menggunakan media sosial untuk strategi komunikasi guna memperkenalkan produk dan membangun brand engagement. Indonesian Football e-League (IFeL), sebagai operator liga sepakbola virtual resmi Indonesia, mengimplementasikan strategi social media marketing di TikTok untuk membangun brand engagement. Penelitian ini menggunakan teori social media marketing oleh Chen dan Lin (2018) dan brand engagement oleh Katie Paine (2011), dengan pendekatan studi kasus kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa IFeL telah memenuhi dimensi social media marketing, seperti entertainment, interaction, trendiness, customization, dan internet word of mouth, yang terlihat dari konten TikTok mereka. Pengikut TikTok @ifel_id telah mencapai tahap loyalty, dibuktikan dengan tingginya angka share konten secara organik. Pencapaian ini menunjukkan keberhasilan IFeL dalam strategi social media marketing dan harus dipertahankan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Strategi Komunikasi Pemasaran media Sosial, Brand Engagement, Esport
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ahmad Alwi Waqar
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:17
Last Modified: 13 Sep 2024 08:17
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10867

Actions (login required)

View Item View Item